0
Dikirim pada 23 Mei 2018 di Traveling

 

Mudik Gratis 2018 - Mudik Gratis Lebaran 2018, Sehubungan dengan makin dekatnya lebaran yang mana tentu kita tahu setiap menjelang lebaran banyak dari masyarakat yang melakukan aktivitas pulang ke kampung halaman alias mudik dan itu di lakukan setiap tahun nya secara rutin. Masyarakat yang tinggal di daerah yang jauh dari kampung halaman nya menjadikan lebaran sebagai waktu yang pas untuk kumpul dengan keluarga yang ada di kampung halaman, untuk itu sesuai keterangan dari Menteri Perhubungan Budi K. Sumadi bahawa beliau menghimbau bagi masyarakat yang setiap tahun nya mudik agar mau mengikuti proram mudik gratis yang di fasilitasi oleh pemerintah.

 

Ya... pemerinta memberikan akses mudik gratis bagi masyarakat dengan jumlah kuota yang tidak sedikit yaitu sekitar 87.250 bagi pemilik sepeda motor yang mana jumlah tersebut 2 kali lipat dari jumlah kuota mudik gratis pada tahun 2017 yaitu 39.446 kuota. Hal ini di maksudkan agar masyarakat tidak mudik dengan sepeda motor karena kita tahu resiko nya sangat banyak apabila mudik dengan sepeda motor. Sesuai launching mudik gratis, Menteri Perhubungan bahkan sangat menghimbau masyarakat untuk mengikuti program ini  yakni mudik di angkut dengan truk atau kapal.

 

Menurut keterangan menteri Perhubungan, sebanyak 3.150 pengguna sepeda motor akan di angkut dengan truk 50.850 orang akan di angkut dengan Bus dan lintas Kapal meliputi Jakarta – Semarang, Surabaya – Jakarta , Lampung – Jakarta. Jadi bagi yang mudik ke Semarang, Surabaya, Lampung kemungkinan bisa mudik dengan Kapal. Dan secara global kuota yang di sediakan adalah 3000 untuk pengguna sepeda motor alias pemudik yang membawa motor nya dan 6000 untuk yang tidak membawa motor  yang mana angka ini mengalamai kenaikan dari tahun sebelumnya yaitu 1.194 untuk pemudik yang membawa sepeda motor dan 2.531 untuk pemudik yang tidak membawa motor alias hanya menumpang. Dan ini Mudik gratis.

www.jeparaupdate.co

 



Dikirim pada 23 Mei 2018 di Traveling
comments powered by Disqus


connect with ABATASA