0
Dikirim pada 14 Juni 2018 di Traveling

 

Wisata Jepara Desa yang terletak di daerah utara Kabupaten Jepara ini berada di Kecamatan Keling yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kudus di sebelah selatan dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Pati di sebelah utara. Desa tempur sendiri merupakan desa yang dikelilingi oleh pegunungan Muria. Berada di ketinggian 800 mdpl menjadikan desa tempur ini menjadi desa yang paling tinggi yang ada di Kabupaten Jepara. Memiliki penduduk dengan jumlah kurang lebih 5.000 jiwa pada luas wilayah kurang lebih 2.150.00 hektare, yang kemudian dibagi menjadi beberapa dukuh, diantaranya adalah dukuh Duplak, Petung, Nglagah, Nggodang, Karang Rejo, Pekoso, dan Miren.

 

Bagi kalian yang berada di daerah pusat Kota Jepara, kalian harus menempuh perjalan kurang lebih 52 KM atau 2 jam dari awal keberangkatan kalian menuju ke arah utara melalui jalur utama ke arah Tayu Kabupaten Pati. Mungkin bagi kalian yang baru pertama kali mengunjungi Tempat Wisata Alam Desa Tempur Jepara tentunya akan sedikit mengalami kendala untuk menuju tempat wisata tersebut. Pasalnya, tempat wisata alam tersebut bisa dibilang berada di desa yang tersembunyi. Hal ini dikarenakan Desa Tempur Jepara dikelilingi oleh gunung yang berjajar rapi dari segala arah. Namun, hal itu seakan terbayar lunas dengan keindahan yang disuguhkan Tempat Wisata Alam Terbuka dari Desa Tempur Jepara. Bahkan ketika kalian baru memasuki daerah kecamatan Keling, kalian langsung bisa merasakan aura pedesaan yang sangat kental disana. Dijamin kalian bakal lupa dengan hiru pikuknya pekerjaan sehari – hari di kota. 

 

Keindahan gunung yang berjajar rapi dengan pandangan hijaunya membuat desa tempur ini memiliki keindahan tersendiri, ditambah lagi dengan view area persawahan dan hembusan angin yang sejuk, serta suara dari aliran air sungai yang masuh terawat kealamiannya dan terdapat air terjun desa tempur jepara. Air sungai ini pun merupakan air yang bersumber langsung dari gunung muria. 

Tempat Wisata Alam Desa Tempur Jepara

 



Cari Informasi Wisata Pangandaran, Paket Wisata Pangandaran, Green Canyon, Batu Karas dan yang lainnya, segera buka www.mypangandaran.com


Dikirim pada 14 Juni 2018 di Traveling
comments powered by Disqus


connect with ABATASA